Home

PELATIHAN DAN PERTEMUAN ILMIAH NASIONAL PATOLOGI VETERINER XXII DAN MUNAS APVI X

 PELATIHAN DAN PERTEMUAN ILMIAH NASIONAL PATOLOGI VETERINER XXII DAN MUNAS APVI X

 

Bertempat di Balai Besar Penelitian Veteriner pada tanggal 13 Mei 2013 berlangsung acara pembukaan Pelatihan dan Pertemuan Ilmiah Nasional Patologi Veteriner XXII dan Munas Asosiasi Patologi Veteriner Indonesia (APVI) X. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Asosiasi Patologi Veteriner Indonesia dengan Balai Besar Penelitian Veteriner. Kegiatan ini merupakan kerja para insan patologis veteriner seluruh Indonesia yang berlangsung selama 5 hari (13-17 Mei 2013) dan seluruh kegiatan dilaksanakan di Bbalitvet. Tidak kurang dari 70 orang peserta dari berbagai kalangan terutama instansi pemerintah bahkan juga peserta dari swasta ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Diantaranya adalah dari Bbalitvet, FKH IPB, UGM, Syiahkuala, Brawidjaja, dan Unair, BPPV Banjarbaru, Bukittinggi, dan Medan, BBVet Denpasar, Maros dan Wates, BBPMSOH, BPOM, Pusvetma, Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani, Biofarma, PSSP, serta Lab Keswan Cikole.

Yang menarik dari kegiatan tersebut selain musyawarah nasional dan pertemuan ilmiah juga diisi dengan kegiatan peningkatan kualitas sumberdaya manusia di bidang diagnostik terutama dalam bidang patologi veteriner melalui pelatihan dan pelaksanaan ujian untuk memperoleh sertifikat APVet. Hal ini sesuai dengan tema dari pertemuan tersebut yaitu Peningkatan Kualitas SDM Dibidang Diagnostik Patologi Penyakit Unggas dalam Menunjang Kesehatan Hewan Nasional yang Tangguh.

            Narasumber yang ikut berpartisipasi untuk memperkaya wawasan adalah drh. Hernomoadi Huminto, MVS, APVet (Materi: Patologi penyakit bakterial pada unggas), Prof. drh. Kurniasih, M.Sc. Ph.D, APVet (Materi: Patologi penyakit parasit pada unggas), Prof. Charles Rangga Tabu, M.Sc. Ph.D, APVet (Materi: Patologi penyakit viral pada unggas), Drh. Waluyo Budi Prijono, MVS, APVet (Materi: Patologi penyakit mikal pada unggas) dan Drh. Rini Damayanti, M.Sc., APVet. (Materi: Teknik pewarnaan imunohistokimia pada penyakit unggas).

            Kegiatan ditutup pada hari kamis 16 Mei 2013 dengan disertai penyerahan sertifikat Brevet APVet. kepada para peserta ujian tahun 2013. Namun pada hari itu sepenuhnya belum berakhir karena esok harinya masih diadakan kunjungan lapangan ke Kebun Raya Bogor/Taman Safari dan Kebun Buah Mekarsari.

 

Sambutan dari Ketua APVI: Prof. Dr. Drh. Bambang Ponco Priosoeryanto, MS.

 

  

Sebagian para peserta pertemuan sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya

 

 

Sebagian peserta dari swasta dalam bentuk kegiatan pameran

Cetak PDF

Link Website

Ke Situs Lain

Pengumuman Lelang

Statistics

Content View Hits : 217686

Yang Aktif

Ada 4 tamu online

Pilih Bahasa

Copyright © Balai Besar Penelitian Veteriner / Indonesian Research Veterinary Science 2014

Template by Joomla Templates & Szablony Joomla.